Rabu, 06 Agustus 2014

Kesendirian Bukan Pilihan, Kegagalan Bukan Pilihan

Kesendirian adalah kata yang memiliki arti yang banyak. ada beberapa istilah tentang kesendirian, salah satunya adalah jomblo. banyak orang menganggap jomblo itu tak berpendirian. tetapi aku menganggap itu hanya motivasi bahwa tak semua jomblo tak memiliki pendirian. ada juga yang beranggapan bahwa jomblo itu pengecut, tapi tak semua benar. gue masih suka berantem. 

banyak orang beranggapan dengan kesimpulan yang salah tanpa analisis yang benar. setiap orang punya pilihan mau sendiri atau mencari pacar. Prinsip adalah pegangan hidup yang harus dipilih sebagai pedoman dalam menentukan pilihan. 

soal jomblo, orang banyak mengira bahwa jomblo itu hal yang menakutkan. tapi dalam kehidupan itu dinamis. selalu berubah tergantung bagaimana gue menyikapinya. melangkah dengan kesabaran dan kehati-hatian merupak hal yang harus dijalani setiap lelaki yang memiliki tanggung jawab besar.

"hidup itu bukan permainan atau bisa di permainkan" itu pesan encang encing enyak babeh dari dulu hingga wayah gini. ada benernya perkataan itu, klo gue main catur sama tetangga, yang sehari-hari berdagang buah yang dijajaki dari pagi sampe sore dengan gerobak. elu bisa bayangkan bagaimana capenya tetangga gue? tapi nggak usah elu bayangin tambah ngerepotin aja. kalau dia main catur selalu bisa menang karena gue sering salah langkah. kesalahan itulah dia manfaatkan untuk menghancurkan strategi gue.

tapi kehidupan manusia bukan permainan catur yang tak bisa diulang atas kesalahannya. kesalahan langkah dalam kehidupan asmara, bisnis, karir atau yang lainnya. itu adalah cermin kehidupan yang harus dibangun kembali dari hal yang terkecil hingga yang terbesar. kegagalan asmara hanya hal kecil yang bisa dibangun dengan orang berbeda. kegagalan bisnis hanya hal strategi atau pengalaman yang kurang memumpuni.

"dibalik kesuksesan pria ada wanita" semboyan ini kerap kali banyak orang salah anggapan bahwa pria sukses karena wanita. tapi bagaimana jika wanitanya sering menghambur-hamburkan uang. kisah nyata seorang suami yang menjual rumah dan seisinya. sebagian beranggapan bahwa ia bangkrut di bisnisnya. sebagian yang lain menyangka bahwa ia suka hura-hura. tetapi apa yang penulis dapati dari nara sumber yang terpercaya. ia menjelaskan bahwa istrinya terjebak hutang dengan rentenir. seluruh aset-asetnya belum bisa melunasi ansuran sisanya. 

wanita seperti apa yang kita harus pilih? wanita sholehah. wanita yang menerima keadaan suaminya. wanita yang menenangkan hati suaminya. wanita yang tersenyum hanya untuk suaminya. kerudung (hijab) adalah salah satu ciri wanita sholehah. tetapi belum bisa mewakili keseluruhan arti sholehah itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar