Minggu, 29 Desember 2019

Mempertuhankan Khilafah

Aku mengenal Tuhan sebagai sandaran jikala gundah Gulana hati. 
Semua keluhan hati 
semua keluhan sulit 
Semua keluhan bahagia 
semua keluhan yang tak terhingga sebagai Keluhanku ku pasrahkan semuanya kepada Tuhan. 

mengapa Tuhan dilegitimasi oleh konsep yang mereka sebut Khilafah?
Eksistensi Tuhan seakan terbatas jika tidak berdirinya Khilafah.

Kenapa mereka berpikir demikian ; jika sulit mereka sebut solusinya Khilafah? 

 Kenapa konsep Khilafah menghilangkan eksistensi Tuhan Maha penolong tak perlu ditolong?

Dulu aku mengenal para tokoh-tokoh agama menyandarkan semua kesulitan dan kegundahan hatinya kepada Tuhan bukan kepada Khilafah.

 apakah termasuk syirik terhadap Tuhan jika menyatakan  khilafah adalah solusi bagi semua kesulitan manusia? 

Apakah konsep mendekatkan diri kepada Tuhan bukanlah solusi lagi bagi mereka yang menyebut Khilafah solusi bagi semua?

Aku yakin mereka bertuhan tapi kenapa mereka mempertuhankan Khilafah?

Jika Khilafah tidak berdiri, Apakah Tuhan tidak menolong mereka?

 jika Khilafah berdiri, Apakah Tuhan meridhoi mereka?
Aku mendengar cerita Suriah 
aku mendengar cerita Libya
Aku mendengar cerita Irak.

 negara itu luluh lantah karena keangkuhan mereka yang berkata Khilafah sebagai solusinya.

Apakah negeri yang damai ini akan mengikuti jejak tiga negara yang sudah menjadi korban konsep Khilafah?

Oh Tuhan...
Bagaimana aku menyikapi mereka yang sudah menuhankan Khilafah dibandingkan Engkau?

Oh Tuhan...
 Sadarkan mereka yang telah memanfaatkan Namamu di bendera mereka demi dunia dan seisinya?

Tangerang, 29 Desember 2019


Tidak ada komentar:

Posting Komentar